Selasa, 12 November 2013

Pengertian sosiologi & Definisi menurut para ahli

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini saya akan memulai postingan saya kembali. untuk hari ini saya akan posting tentang pendidikan yaitu pelajaran sosiologi. "Pengertian sosiologi & Definisi menurut para ahli". Mata pelajaran ini biasanya ada di SMA, tapi alangkah baiknya kita yang smp ke bawah mempelajari , sebagai pengetahuan . !! 

Pengertian Sosiologi

 Tokoh yang pertama kali mengemukakan istilah sosiologi adalah Auguste Comte ( 1798-1857 ) Seorang filsuf dari prancis, Sehingga Auguste Comte dikenal sebagai Bapak Sosiologi. Secara etimologis, sosiologi terdiri dari dua suku kata, yakni : socius dan logos. Socius merupakan bahasa latin yang berarti teman, Sedangkan logos merupakan basaha yunani yang artinya Perkataan atau ilmu. Jadi, sosiologi adalah ilmu yang mempelajari tentang cara berteman. 

Definisi Sosiologi Menurut para ahli 

  1. Auguste Comte ~ Sosiologi adalah suatu studi positif tentang hukum-hukum dasar dari berbagai gejala sosial yang dibedakan menjadi sosiologi statis dan sosiologi dinamis. 
  2. Roucek dan Warren ~ Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari hubungan antar manusia dalam kelompok. 
  3. Pitirim A. Sorokin ~ Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari:
    – Hubungan dan pengaruh timbal balik antara aneka macam gejala sosial, misalnya antara gejala ekonomi dengan agama, keluarga dengan moral, hukum dengan ekonomi, dsb.
    – Hubungan dan pengaruh timbal balik antara gejala sosial dengan gejala non sosial (misalnya dengan gejala geografis, biologis, dsb).
    – Ciri-ciri umum semua jenis gejala-gejala sosial. 
  4. Emile Durkheim ~ Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari fakta sosial. Fakta sosial adalah cara bertindak, berpikir, dan mampu melakukan pemaksaan dari luar terhadap individu. 
  5. Wiliam F. Ogburn dan Mayer F. Nimkoff ~ Sosiologi adalah penelitian secara ilmiah terhadap interaksi sosial dan hasilnya yaitu organisasi sosial. 
  6. Paul B. Horton ~ Sosiologi adalah ilmu yang memusatkan kajian pada kehidupan kelompok dan produk kehidupan kelompok tersebut. 
  7. Soerjono Soekanto ~ Sosiologi adalah ilmu yang memusatkan perhatian pada segi-segi kemasyarakatan yang bersifat umum dan berusaha untuk mendapatkan pola-pola umum kehidupan masyarakat. 
  8. Max Weber ~ Sosiologi adalah ilmu yang berupaya memahami tindakan-tindakan sosial. Tindakan sosial adalah tindakan yang dilakukan dengan mempertimbangkan dan berorientasi pada perilaku orang lain. 
  9. Selo Soemardjan dan Soelaeman Soemardi ~ Sosiologi adalah ilmu kemasyarakatan yang mempelajari struktur sosial dan proses-proses sosial termasuk perubahan sosial. 
  10. J. A. A. Von Dorn dan C. J. Lammers ~ Sosiologi adalah ilmu pengetahuan tentang struktur-struktur dan proses-proses kemasyarakatan yang bersifat stabil. 
  11. Mayor Polak ~ Sosiologi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari masyarakat secara keseluruhan, yaitu hubungan antara manusia satu dengan manusia lain, manusia dengan kelompok, kelompok dengan kelompok, baik kelompok formal maupun kelompok informal atau baik kelompok statis maupun kelompok dinamis. 
  12. Hassan Shandily ~ Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari hidup bersama dalam masyarakat dan menyelidiki ikatan-ikatan antara manusia yang menguasai kehidupan dengan mencoba mengerti sifat dan maksud hidup bersama cara terbentuk dan tumbuh, serta berubahnya perserikatan-perserikatan hidup serta kepercayaan. 

Tambahan : 

“Bapak sosiologi modern ialah Emile durkheim
“Bapak sosiologi indonesia ialah Selo Soemardjan” 

Demikian artikel yang pertama ini tentang “Pengertian soiologi” semoga dapat bermanfaat .
Amin. 

Source : Makibe.wordpress.com

Ditulis Oleh : ade miftah fauzi::ARMIFA-BLOG::

Artikel Pengertian sosiologi & Definisi menurut para ahli ini diposting oleh ade miftah fauzi pada hari Selasa, 12 November 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini,tinggalkanlah komentar anda baik itu kritik ataupun saran karena komentar anda sangat berarti bagi penulis dan perkembangan blog ini.Pengunjung diperbolehkan meng-copy-paste artikel dengan syarat menyertakan link sumber aktif postingan dibawah ini.Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kita semua.Terima kasih.


::get this widget::

Ditulis Oleh : ade miftah fauzi // 11/12/2013
Kategori:

253 comments

12 November 2013 21.14

bermanfaat sekali gan, arigatou gozaimas,, ^_^

12 November 2013 22.14

luar biasa sekali sangat bermanfaat infonya..
Banyak pelajaran yang saya dapatkan pada blog ini...
Makasihnya...Semoga sukses...

terima kasih untuk menyediakan informasi yang berguna bagi saya dan mudah-mudahan Anda akan lebih sukses di hari berikutnya,

13 November 2013 23.00

nice post,thanks for infonya salam kenal gan good luck always

13 November 2013 23.05

Terima kasih untuk posting yang sangat informatif

14 November 2013 20.03

Posting greet terimaksih yes I share
greetings luck always

14 November 2013 20.06

thanks for your information....i hope it is can really very useful, hopefully useful good article very helpful at all ..

14 November 2013 20.11

thanks for your information....i hope it is can really very useful, hopefully useful good article very helpful at all ..

17 November 2013 22.23

nice article, thank you for your posted..

17 November 2013 22.25

airteagal maith.
Go raibh maith agat as an t-eolas a bhí

18 November 2013 01.14

postingan yang menarik :)

18 November 2013 20.37

this article is useful for me
thank you

18 November 2013 20.43

thank you for a very interesting post its gan ...
may be useful

18 November 2013 23.49

dl paling gak suka pelajaran sosiaologi, susah pahamnya. harus hafalan

19 November 2013 18.47

This is very great post and interesting :)

19 November 2013 18.50

I like your information. I have been looking for this type of information that is interesting and good

19 November 2013 22.24

Good information! I personally really appreciate your article. This is an interesting web site

19 November 2013 23.39

postingan yang sempurna :)

20 November 2013 17.45

Sangat senang menemukan web site ini. saya ingin mengucapkan terima kasih untuk membaca besar ini.

Mantap deh artikel nya terima kasiih,,
kalau bissa lanjutkan posting nya :)

sip deh mantap bener infonya,,,bermanfaat sekali :)

21 November 2013 18.07

terimaksih telah memosting postingan yang bagus dan menarik :)

21 November 2013 23.09

Websitenya sungguh bagus sekali,salam semangat….

21 November 2013 23.11

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi orang banyak,,,
amin…

22 November 2013 19.47

sangat luar biasa sekali postinganya :)

23 November 2013 00.39

ok ..good postingannya sangat bermanfaat .
thanks buat info dan share nya ..

wah infonya sangat bermanfaat sekali infonya saya tunggu postingan selanjut nya yang pasti lebih bermanfaat

24 November 2013 17.07

Artikelnya sangat menarik sekali untuk di simak,terimakasih,,

25 November 2013 00.58

makasih banget atas informasi yang sangat berguna ini.

25 November 2013 01.00

website ini penuh informasi dan bermanfaat terimakasih ..

25 November 2013 16.53

mantap dan menarik postingannya gan ..

25 November 2013 16.55

mantap dan menarik postingannya gan terimksih..

postingan menarik banget nih, salut..
terimakasih…

artikel yang mengajak kita untuk selalu hidup sehat...
makasih atas infonya..
salam kenal dan salam sehat

Baru kali ini nih saya baca artikel yang semenarik ini.

makasih banyak atas semua info nya gan :)

waaah ini memang terobosan terbaru yang sangat bermanfaat banget, terimakasih ya atas infonya... semoga kedepanya akun ini menjadi lebih baik.amiin

28 November 2013 00.40

artikel ini sungguh menarik,makasih banyak untuk kak admin,

Terimakasih gan atas informasi yang akurat, tajam dan terpercaya ini. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan yang lebih untuk semua pembaca khususnya saya sendiri.. sumpeh dah ane salut sama postingan agan yang satu itu, baguss beneerrr, jadi ngiri
Sukses selalu dah gan buat ente, berikan terus informasi yang menarik seperti ini

Informasi yang ada dalam artikel ini sangatlah bermanfaat untuk menambah wawasan semua pembaca, anda hebat gan bisa membuat artikel yang bermanfaat dan bagus seperti ini. kira-kira bisa gak ya saya belajar sama agan. huh ngiri deh liar postingan agan ini, yah semoga sukses selalu dan gan, update terus informasi yang bisa kami baca.

Selamat pagi,, semoga aktivitas hari ini sukses dan menyenangkan yah.. Dan semoga apa yang diberikan bisa berupa informasi yang bermanfaat. Terimakasih dan salam semangat dari yang paling semangat !! :)

luarr biasa ... web kk pnuh dengan inpirasi bagi yamg membaca.. di tunggu kk info barunya!

1 Desember 2013 17.22

informasinya keren, thanks ya

thanks atas info yang telah diberikan pasti bermanfaat dan berguna banget bagi saya thnks yah gan

2 Desember 2013 00.59

terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
sering-sering mas kasih artikel untuk kebaikan situsnya juga..

2 Desember 2013 18.06

tnxs for sharing :)

3 Desember 2013 00.52

Makasih Gan Bemanfaat Bnget Infonya....!!

3 Desember 2013 00.54

Informasi yang sangat manrik dan teirma kasih atas informasi yang sudah disampaikan salam sukses selalu aja gan !

informasinya menarik sekali, Terimakasih Gan....

4 Desember 2013 04.24

info yang berguna,,

sebuah artikel yang menarik dan sangat bermanfaat. lanjutkan terus gan sebuah kreatifmu.. saya tunggu...

Terimakasih atas informasinya bermanfaat,, gak mau koment panjang lebar, disini saya cuma ikut nyimak apa yang ada diatas. ditunggu terus informasi selanjutnnya yang lebih menarik dan lebih bagus lagi. salam semangat !!

Informasi ini telah menarik saya untuk membaca dan menyimaknya, terimaksih bermanfaat. saya tungu terus informasi selanjutnya yang lebh bagus. semangaat !!!

6 Desember 2013 00.56

Terimakasih atas sajian informasi nya sangat bermanfaat, , semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat "

Apa yang disamapikan sangat lah bermanfaat karna berisi informasi. posting terus yaah.. saya tunggu informasi selanjutnya.

mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat . ditunggu yah informasi selanjutnya. sukses semangat !!

Selamat pagi gan, blognya di atas telah banyak memberikan informasi yang sangat penting dan menarik. Terimakasih gan.

10 Desember 2013 00.41

Informasi yang anda sajikan kepada kami sangat memberikan motifasi dan dangat menambah wawasan

10 Desember 2013 00.42

Assalamualaikum wr.wb
selamat siang para pembaca dan khususnya empunya artikel ini,semoga kita semua selalu berada dalam lindungan dan rahmat tuhan sang maha pencupta.
Saya ucapkan terimakasih banyak untuk informasi yang anda sajikan ini, informasiny asnagat bagus,aktual,tajam dan terpercaya. saya tunggu informasi-informasi yang lain yang tidak kalah menarik lagi. Semoga Sukses selalu gan

10 Desember 2013 18.03

Artikel ini sangat bagus dan bisa menjadikan sarana untuk meningkatkan minat membaca

10 Desember 2013 18.07

The information above has given many tremendous benefits that I get. Thank gan good luck always.

Makasih banyak untuk wawasannya kak,ini benar” yahuuud sekali informasinya..
salut… !

11 Desember 2013 00.32

Di dalam artikel ini banyak wawasan yang bermanfaat sekali..
pokoknya saluuuuttt deh kak..

12 Desember 2013 00.10

Terimakasih untuk informasi yang sangat bermanfaat ini, artikel yang anda buat ini sangat bagus sekali, tidak saja isinya yang rapih namun isinya juga memuat informasi yang sangat bagus untuk menambah wawasan semua pembaca.
Selamat sore :)

informasi yang di tampilkan sangatlah luaarr biasssa sekali,semoga berguna bagi publik,amin…

Selamat Sore kepada semua pembaca dan penulis khususnya. Saya tidak akan berkomentar banyak karena tidak ada yang perlu di komentari untuk artikel ini. apa yang mau di komentari coba? Artikel ini sangat bagus,bermanfaat dan penulisannya juga rapih,bahasa yang di gunakan juga mudah dimengerti. Ane do'ain deh sukses terus gan buat ente. 1000 jempol biat artikel agan yang satu ini

13 Desember 2013 00.27

selamat sore, semoga aktivitasnya berjalan dengan lancar. Dan semoga hari-hari kita menjadi lebih baik dan semakin baik lagi.amiin Ditunggu terus postingan selanjutnya. Salam semangat yang paling semangat !!!

13 Desember 2013 17.30

terimaksih informasinya gan mantapp sekali :)

informasi yang sangat menarik :)

14 Desember 2013 00.46

terimakasih gan sudah posting yang sebagus dan menarik ini dan saya sangat senang membaca nya :)

14 Desember 2013 00.48

izin menyimak

15 Desember 2013 17.54

Saya suka posting ini, Terima kasih untuk berbagi yang menarik dan bermanfaat gan..

15 Desember 2013 18.01

Wah, bagus nih artikelnya sangat membantu sekali

maksih banget untuk postingannya gan :)

mantap gan semoga postingan ini bermanfaat yahh, salam kenal aja yah :)

16 Desember 2013 19.23

kebanyakan orang itu hanya numpang berkomentar saja tanpa membaca postingannya.. padahal jika di baca dan di simak baik-baik artikel ini sangat bagus dan sayang sekali jika hanya di komentari tanpa di baca.

16 Desember 2013 19.35

mau tanya, tapi yang mau ditanyainnya apa?.. ikut nyimak aja deh,, terimakasih atas informasinya bermanfaat, di tunggu informasi yang lebih menariknya lagi yah gan ..

terima kasih banyak karena sudah bersedia berbagi informasi yang sangat menarik.

Terima kasih sudah berbagi info yang sangat menarik dan bermanfaat

Menarik sekali..
Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
salam sehat..

18 Desember 2013 17.17

selamat pagi :)

nice berita nya :)

nice share :)

19 Desember 2013 19.18

selamat pagi semoga sehat selalu gan :)

19 Desember 2013 19.20

artikel postingan ini sungguh sangat bermanfaat gan, bagus lagi :)

ikut menyimak di postingan agan yang sangat menarik ini dan salam sehat untuk semua nya :)

terimakasih telah berbagi, informasi yang telah anda berikan sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya .....

postingan yang sangat bagus menarik lagi, saya tunggu poatingan agan yang barunya yah .. :)

24 Desember 2013 22.27

izin menyimak di postingan agan yang sangat menarik dan berguna ini .....

27 Desember 2013 01.12

terimakasih atas informasi yang agan sampaikan melalui artikel ini, sangat bermanfaat dan bagus untuk di simak ...

Kami menunggu infomasi yang terbarunya gan ....

27 Desember 2013 22.25

keren amat kalau web site agan..
makasih yah infonya..
sukses selalu

27 Desember 2013 22.33

artikel yang bagus dan bermanfaat..makasih buat infonya

27 Desember 2013 22.36

senangnya baca informasi ini, sangat bermanfaat.
Ijin share link-nya ke teman-teman biar mereka tahu semua.

30 Desember 2013 23.32

ternyata sungguh banyak juga manfaatnya trimakasih atas shareartikelnya
semoga lebih kreatif lagi

kunjungan siang menjelang sore ini, informasinya menarik keren banget..

2 Januari 2014 00.20

meskipun gantuk tetapi saya semangat membaca artikel agan ini :)

informasi yang sangat baik kita baca dan bermanfaat,,, terimakasih telah menambah wawasan,,,

terimakasih banyak kepada admin atas informasi yang sangat bermanfaat ini ..

wah wah wah ,, tergagum kagum ane gan liat postingan agan yg satu ini, bahasanya sederhana, ringkas,jelas dan padat. Informasi yang di berikan juga sangat bagus ...

4 Januari 2014 00.44

terimakasih gan atas informasi yang akurat, tajam dan terpercaya ini. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan yang lebih untuk semua pembaca khususnya saya sendiri.

mohon ijin dan menyimak tuk baca-baca sekalian numpang kenalan mas bro..

postingan yang sangat menarik,
kami sangat manunggu info yang lebih menarik lainnya. segera psotingan yang lebih menarik lagi yah gan

7 Januari 2014 00.47

maaf gan numpang ngetips untuk para pambaca website yang mantab nih brow,selalu mengedepankan yang terbaik untuk para pembaca..salam sukses admin,terus update beritanya..

7 Januari 2014 00.48

mat sore mas bro,,lewat kolom komentar ini ane ucapin banyak banyak terima kasih pada mas bro atas semua yang disajikan. terus update informasinya biar lebih bermanfaat

8 Januari 2014 00.49

semoga Tambah sukses Dan Sehat Selalu...Aminnn
Mantaap Websitenya Mantapppp

terimakasih sebelumnya atas informasinya, saya tunggu info yang
lainnya yaa. . . .
salam terhangat buat seluruh bangsa indonesia.

9 Januari 2014 00.58

artikelnya sangat menarik untuk dibaca,penuh ilmu pengetahuan..terima kasih pak untuk semua informasinya ...

9 Januari 2014 00.59

terima kasih atas semua informasi yang sudah disampaikan sangat bermanfaat sekali gan ..! ..ditunggu kunjungan bailknya

9 Januari 2014 18.41

selamat pagi semoga aktivitas di hari ini lancar dan salam sehat ...

9 Januari 2014 18.46

postingan ini bagus banget bagi saya, terimaksih yah gan udah berbagi ..

9 Januari 2014 20.26

terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

9 Januari 2014 20.29

informasi dan berita yang agan berikan kepada kami sangat bermanfaat

10 Januari 2014 00.45

makasih banyak atas semua informasinya. Saya sangat beruntung bisa menemukan situs web ini yang menarik sekali ..

10 Januari 2014 01.06

Terima kasih gan atas informasinya ... :) nice post

10 Januari 2014 17.52

postingan selanjutnya saya tunggu ...

10 Januari 2014 17.54

selamat pagi selamat beraktivitas kembali gan .. :)

share nya semoga bermanfaat dan bertambah lagi ilmunya !!! trimakasih atas infonya pencerahan baru untuk saya

kunjungan sore sangat enak jika membaca artikel bermanfaat seperti ini.. makasih informasinya ya..

12 Januari 2014 18.36

di tunggu postingan selanjutnya,karena di sini kami sangat tertarik dengan berita anda ..

12 Januari 2014 18.42

terimakasih banyak atas artikel yang di sajikan hari ini,
sangat bermanfaat sekali untuk saya.
Sukses selalu yan buat website dan adminnya.

12 Januari 2014 18.45

banyak hal positif yang dapat saya ambil dari artikel ini.
Terimakasih untuk infonya, di tunggu informasi terbarunya.

13 Januari 2014 17.37

oke banget gan

13 Januari 2014 17.40

thnks info yah

13 Januari 2014 19.44

terimakasih untuk infromasi yang sangat berharga ini

13 Januari 2014 19.47

Hai, Selamat siang !!
Apakabar hari ini ?? Mudah-mudahan semuanya dalam keadaan sehat, dan mudah-mudahan yang sakit, cepat diberikan kesembuhan ..

13 Januari 2014 23.46

untuk informasi sebagus ini dan sharenya ane ucapin terima kasih banyak gan,,

13 Januari 2014 23.47

senang berjumpa dengan anda!dengan artikel yang sangat bermanfaat.

terimakasih pak, informasinya sangat bermanfaat sekali
untuk menambah pengetahuan saya ..

Nice post, cocok buat nambah pengetahuan
post yang benar benar menarik dan bermanfaat ini ..

16 Januari 2014 00.54

terimakasih informasinya sungguh sangat berguna dan bermanfaat sekalih admin, saya mohon jangan lupa untuk update berita terbarunya :D

16 Januari 2014 00.55

mari kita rajin membaca.karena rajin membaca akan dapat menambah wawasan.Sehingga info-info yang sebelumnya tidak tau pun akan menjadi tau, terimaskish yah :D

artikel yang sangat bermanfaat, semoga saja dapat memberikan kontribusi kepada para pembaca setia website ini. terimkasih yaahh .

artikelnya sangat bagus sekali nih.
terimakasi h atas informasi nya yaa ...

informasi yang sangat menarik gan, ikut menyimak dan salam sehat semua :)

semoga agan tidak pernah berhenti untuk menyampaikan informasi-informasi yang sangat menarik bagi pembaca nya , karena kami akan selalu menunggu informasi-informasi yang sangat bermutu seperti ini ....

di tunggu postingan selanjutnya,karena di sini kami sangat tertarik dengan berita anda ..

informasinya sungguh sangat berguna untuk menambah ilmu baru,terima kasih ya pak admin untuk informasi nyah ..

21 Januari 2014 01.05

sore pak !. semoga kabar baik selalu ada pada anda. Artikelnya bagus-bagus dan saya senang dapat berkunjung ke web site bapak :)

sore pak bro,,lewat kolom komentar ini ane ucapin banyak banyak terima kasih pada pak bro admin atas semua yang disajikan. terus update aahh biar lebih bermanfaat lagii ..

21 Januari 2014 17.39

hebat gan,

21 Januari 2014 18.58

terima kasih ya om untuk semua yang tersaji dengan apik ini,sungguh informasinya sangat menambah wawasan ane..

21 Januari 2014 19.01

dengan mengunjungi website ini saya mendapat info dan ilmu yang bermanfaat
terimakasih untuk informasinya

selamat sore ...
jumpa lagi untuk menyimak artikel yang bermanfaat ini
terimakasih ..

22 Januari 2014 01.24

selamat sore, jumpa lagi untuk membaca artikelnya yang tidak akan membuat jenuh, dan akan membuat menambah wawasan

23 Januari 2014 01.13

numpang baca artikelnya pak admin. Dan selamat sorei untuk pengunjung semuanya. Salam kenal dari saya :)

23 Januari 2014 01.15

makasih informasinya sangat bermanfaat sekali buat saya yang dari tadi browsing di google cari informasi ini, makasih banyak ya, semoga sukses selalu. Jangan bosan update artikelnya selalu !!!

23 Januari 2014 19.00

Terima kasih gan.. atas informasinya... pengertiian sosiologi..!

website yang banyak bermanfaat bagi para komunitasnya, tetap berkarya dan sukses dan teruta sehat selalu :)

28 Januari 2014 00.57

artikel yg menarik untuk dibaca,makasih ka" telah berbagi, posting lagih yah aneu tunggu :)

terimakasih apa yang telah disampaikannya, semoga bermanfaat bagi kami dan terus posting yah gan supaya kami bisa terus melihat postingan agan yang terbaru.. Semoga sukses !!

terimakasih untuk infromasi yang anda berikan ini semoga dengan adanya infromasi ini bisa membantu semua pembaca dan menambah wawawan maupun ilmu pengetahuian. meskipun sedikit setidaknya ini ilmu.
Saya tunggu postingan-postingan sekanjutnya.
Thanks :)

29 Januari 2014 18.35

situs ini emang bagus banget, wajar aja kalou pengunjungnya banyak ..

29 Januari 2014 18.41

banyak site yang menyajikan berbagai informasi yang akurat dan menarik, tapi untuk yanggsatu ini ane rasa lebih kreatif dan informatif gan.. terimakasih

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

banyak hal positif yang dapat saya ambil dari artikel ini terimakasih untuk infonya dan ane tunggu artikel selanjutnya yah gan :)

30 Januari 2014 20.29

selamat siang salam hangat untuk kita semua..
Informasi ini sangat menarik dan sangat bermanfaat untuk di simak.

30 Januari 2014 20.33

atas informasinya saya ucapkan terimakasih, semoga apa yang ditulis bisa bermanfaat untuk pembaca umumnya.. Ditunggu postingan terbaru yang lebih bermanfaat dan lebih bagus dari pada postingan yang ini. Terimakasih salam Sukses Semangat !!

31 Januari 2014 19.23

situs ini memberikan informasi yang bagus sekali dan berguna ..

31 Januari 2014 19.26

artikelnya sangat menarik untuk dibaca dan bermanfaat ...

3 Februari 2014 19.40

selamat siang :)
semangat yaaa ...
yang baca komenan ini akan semangat menjalani hari harinya :D

postingan di webnya sangat mengagumkan trimakasih atas informasinya

4 Februari 2014 01.03

terimakasih gan ats informasi yang agan berikan ini, semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi semua pembaca. Saya Tunggu informasi-informasi yang lain

mantap, artikel yang menarik, tetap semangat bikin artikel artikel menarik ya !

5 Februari 2014 01.16

manfaat dari artikel ini sungguh luar biasa sekali.. terimakasih atas penerangan dan informasinya

7 Februari 2014 20.44

informasi yang sangat berguna sekali khususnya bagi saya sebagai pembaca
terimakasih sebelumnya...

7 Februari 2014 20.46

terima kasih, informasinya sangat berguna. Senang deh berkunjung ke website ini, semoga terus ditambah artikelnya.

maanfaat dari artikel ini sungguh luar biasa sekali.. terimakasih atas penerangan dan informasinya

artikel yg memuaskan, terimakasih atas postingannya. posting lebih banyak lagi di tunggu

terima kasih atas kesediaan untuk berbagi infonya.

teriamakasih info yang di tersedia sangat menarik sekali.
Terus lanjutkan berbagi infonya ..

mantap deh gan info nya sangat bagus dan sangat menarik nieh gan ,,,,,,

pembahasan pada artikelnya sangat menarik dan sangat bermanfaat ....
semoga menjadi ide pencerahan baru dan motivasi maju ...

13 Februari 2014 01.00

met sore ..
artikel nya berisi sangat penting.terimakasih banyak atas informasinya yang udah agan posting. sukses sob ..

terima kasih banyak untuk informasi yang telah disajikan senang bisa berkunjung !!!

luar biasa sekali gan infonya .. artikel demi artikel penuh dengan makna dan motivasi, makasih yaa

17 Februari 2014 18.42

dikunjungan pagi ini saya izin simk beritanya gan dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas infonya

17 Februari 2014 18.45

terimakasih atas infonya,,kami sangat menunggu informasi yang selanjutnya.

terimakasih. tambah terus artikelnya pak admin, agar masyarakat bisa mendapatkan tutorial yg lengkap

terimakasih atas share yang sudah anda berikan ..

artikel yang sangat bermanfaat untuk pengetahuan saya ...

20 Februari 2014 22.17

Bagus kak artikelnya.... semoga sukses selalu .. (y)

kunjungan pagi semoga sukses selalu

simakanya sangat bagus di baca ..

23 Februari 2014 19.29

terimakasih untuk info yg sangat berguna ...

informasinya boleh banget nih.
terimakasih ya atas informasinya ..

24 Februari 2014 19.50

selamat dan sukses untuk website anda, tentu kami sangat beruntung bisa berkunjung kesini.

terima kasih banyak untuk informasi yang telah diberikan senang bisa berkunjung dan salam sejahtera !!!

25 Februari 2014 19.14

postingan yang sangat bermanfaat dan informatif ..

maanfaat dari artikel ini sungguh luar biasa sekali.. terimakasih atas penerangan dan informasinya

wah., mantap nih informasinya terimakasih ya.

informasinya boleh banget nih.
terimakasih ya atas informasinya ..

izin simak ya admin buat artikelnya

27 Februari 2014 01.20

mantap surantap terimakasih atas segala yang telah kau berikan ,..

terimakasih informasinya, Salam hangat dan Sukses selalu. .

share nya semoga bermanfaat dan bertambah lagi ilmunya !!! trimakasih atas infonya pencerahan baru untuk saya

4 Maret 2014 22.18

Terimakasih atas share yang sudah anda berikan, semoga bermanfaat ....

4 Maret 2014 22.22

postingan yang sangat enak untuk disimak ...

sungguh tak ku sangka blog ini memang keren banget, thank you ..

terima kasih sudah berbagi informasi pada kami, semoga website ini bermanfaat untuk semuanya :)

Posting Komentar

::Terima kasih telah membaca Artikel ini::
Bila anda ingin bertanya atau link yang anda download mati atau rusak silahkan berikan komentar di komentar blog.
^_^ Blog 'ARMIFA-BLOGS' ini "DO FOLLOW" silahkan berkomentar dengan sopan untuk mencari backlink, tapi awas JANGAN NYEPAM YA..!

::Terima kasih::

 

Followers

Site Info Blog